Pada kesempatan kali ini tim Prima Utama Design akan sedikit membahas masalah desain arsitektur rumah etnik Jawa/Joglo Bapak Adi di Solo.

Dengan luas lahan yang relatif cukup besar (sekitar 400 m2) desain rumah joglo ini memang sangat cocok karena terdiri dari 2 bangunan utama yaitu bangunan rumah penerima tamu yang ada dibagian depan dan bangunan rumah yang digunakan untuk aktivitas pribadi yang ada dibagian belakang.

Tampak Atas Bird View Desain Arsitektur Rumah Etnik Jawa Joglo Bapak Adi di Solo Tampak Atas (Bird View) Rumah Joglo Bapak Adi di Solo

Dari gambar terlihat begitu serasi perpaduan arsitektur desain 2 bagian utama bangunan rumah Joglo yaitu bagian depan dan bagian belakang rumah.

Desain Arsitektur Fasad Rumah Etnik Joglo Bapak Adi di SoloDesain Arsitektur Rumah Joglo Bapak Adi di Solo

Dari tampilan depan terlihat tampilan rumah etnik tetapi masih memberikan sentuhan efek minimalis dan elegan. Tampilan atap yang berbentuk limasan dengan ornamen melengkung pada bagian ujungnya semakin menguatkan nuansa rumah joglo. Genteng sengaja menggunakan genteng tanah liat non-coating untuk lebih memberikan nuansa etnik. Lantai pada teras depan sengaja dibuat bersusun untuk memberikan sentuhan rumah etnik dimana bangunan penerima tamu selalu lebih tinggi dari bangunan rumah lainnya. Benar-benar merupakan perpaduan rumah etnik dan minimalis yang sangat elegan.

Kesan simple-minimalis juga terlihat dari atap garasi yang terbuat dari plat lantai cor beton. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi anda yang ingin membangun rumah dengan tema etnik Jawa maupun Joglo.

 

Leave a Reply

 
 
%d bloggers like this: